Analisa Kerusakan Xiaomi Redmi 1S

Xiaomi, produsen ponsel fenomenal dari China akhirnya meluncurkan Redmi 1S di Indonesia. Bekerja sama dengan toko online terbesar di Indonesia, lewat flash sale Redmi 1S berhasil mencuri perhatian dari penggemar gadget Android. Ribuan unit Redmi 1S berhasil terjual dalam waktu singkat. Hal ini memang tak mengherankan lagi mengingat masyarakat Indonesia termasuk sensitif terhadap harga. Namun jumlah service center resmi Xiaomi yang masih belum memadai jadi peluang tersendiri bagi bisnis reparasi ponsel.

Kali ini VTiga akan membagi cara menganalisa kerusakan Redmi 1S yang mengalami mati total. Apabila kita mendapat kasus yang serupa, kita perlu melakukan analisa kerusakan dengan melakukan pengamatan arus listrik yang terdeteksi di power supply terlebih dahulu.

Ketika arus listrik yang masuk ke ponsel terdeteksi 0 mA, perlu pemeriksaan lebih lanjut pada jalur transmisi daya dari konektor batere serta saklar on/off terutama IC power. Apabila arus yang masuk jauh melebihi batas normal, kemungkinan terbesar ponsel mengalami korsleting.

Ikuti Kami dan Bagikan
0
Kursus HandphoneKursus HPRedmi 1SServis HPXiaomiXiaomi Redmi 1S