Bagaimana Cara Memperbaiki Samsung C9 Pro Mati Total ?

Samsung C9 pro adalah satu smartphone yang diciptakan oleh Samsung dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Mengusung Ram 6 GB, membuat orang memilih barang ini untuk memenuhi kebutuhan mereka yang cukup tinggi. Ya benar, kalau ram 6GB ini sebenarnya sesuatu yang sangat wow untuk saat ini (saat artikel ini di buat). Dan uniknya lagi, dengan spesifikasi ini, Samsung menjual dengan harga yang lebih rendah dibanding smartphone highend mereka yakni Samsung note dan seri S nya.  Maka tak heran jika produk yang satu ini sangat laris di pasar Indonesia.

Baca juga :

Saat ini sudah banyak juga smartphone ini yang sudah lewat masa garansi, jadi tak heran jika smartphone Samsung ini pun sudah mampir di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop sebagai pasien yang rusak. Perlu diperbaiki ! Samsung c9 pro ini mati total.

Nah bagaimana cara memperbaiki Samsung c9 pro mati total ini? Yuk kita lihat ! Pertama sekali kita lepas LCDnya dulu. Cara ini mau tidak mau kita lakukan karena memang Samsung c9 ini tidak ada bautnya. Kita tidak bisa lepas casing dari belakang.

Untuk membuka LCDnya, gunakan alat terbaik yang bisa anda gunakan. Memang teorinya cukup kita panaskan saja. Tapi panaskan harus sampai merata. Tidak boleh tidak. Jika tidak merata, bisa pecah lcdnya. Banyak alat yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah rekomendasi dari VTiga adalah alat di bawah ini.

Alat ini adalah pemanas LCD, tapi memang tidak serta merta bisa sukses juga. Perlu jam terbang untuk melakukannya.

Jika anda sukses membukanya, tinggal anda lepas konektor lcdnya