Bagaimana Cara Mengganti Baterai C9 Pro

Baterai adalah tempat penyimpanan energi listrik. Kita tahu bahwa smartphone kita mendapatkan energi dari baterainya. Di sanalah nyawa sebuah smartphone berada. Jika baterai sudah habis, habislah nyawa dari smartphone kita, alias mati. Tapi untungnya saat ini batere yang digunakan adalah batere yang bisa diisi kembali. Kita tidak perlu menggantinya, cukup mengisi kembali baterenya, maka smartphone akan kembali menyala.

Baca juga :

Masalah yang kerap ditemui adalah batere yang bisa diisi ulang ini ada umurnya, jadi tak heran bila batere smartphone harus diganti jika kita sudah memakainya dalam waktu tertentu. Tak terkecuali pada batere smartphone Samsung C9 pro. Kita perlu juga menggantinya. Tapia da sedikit problem, smartphone sekarang menggunakan baterai yang unibody. Baterenya terletak di dalam casing dan untuk membukanya, perlu skill dan trik khusus pula.

VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop kali ini akan berbagi bagaimana cara mengganti baterai Samsung C9 pro. Yuk simak bagaimana caranya !

Karena Samsung C9 pro ini menggunakan baterai tanam, jadi kita perlu ekstra hati hati dalam membukanya. Banyak orang menggunakan blower, hot air gun, ataupun alat lainnya. Tapi VTiga menganjurkan untuk menggunakan alat khusus untuk membuka LCD ataupun touchscreen seperti tampak di bawah ini