Cara Memperbaiki iPhone 6 Yang Mati Total

Sampai saat ini, ponsel iPhone keluaran Apple tetap merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Sebagai produsen ponsel yang ternama, semua ponsel keluaran Apple sudah dirancang sedemikan rupa, sehingga memiliki kualitas dan performa yang sangat baik. begitu juga dengan ponsel iPhone 6, yang dirilis akhir tahun 2014 ini, juga merupakan produk yang istimewa.

Baca juga:

Lewat 4 tahun dari peluncurannya, ponsel ini tetap banyak digunakan. Kinerjanya pun masih lancar, sehingga pengguna yang mementingkan fungsi, tidak akan menggantinya. Namun, tentu saja tidak ada rancangan manusia yang sempurna. Jika jatuh atau karena sebab lain, cukup banyak juga iPhone 6 yang rusak, bahkan sampai mati total.

Bagaimana cara memperbaikinya jika iPhone 6 sudah mati total? Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus Perbaikan HP dan Laptop akan membahas caranya.

Sebelum kita membongkar atau melakukan tindakan yang lebih jauh lagi, perlu dipastikan dahulu bahwa ponsel yang tidak bisa menyala ini bukan diakibatkan oleh hal-hal remeh seperti baterai habis. Untuk itu cobalah menggunakan charger original lainnya yang dipastikan dalam kondisi baik.

Selanjutnya kita perlu mengukur arus listrik yang dikonsumsi oleh ponsel tersebut. Untuk bisa mendapatkan data ini, kita perlu menghubungkannya dengan sebuah DC Power Supply yang di dalamnya sudah terpasang sebuah Ampere meter. Ponsel perlu dibuka casingnya, lalu setelah baterai dilepas, pasanglah kutub (+) dan (-) power supply pada konektor baterai yang bersesuaian. Seperti pada gambar di bawah