Memperbaiki Loud Speaker ASUS ZenFone 2 Yang Tidak Berfungsi

Sebagai ponsel unggulan keluaran ASUS, ZenFone 2 sangat laku di pasaran masyarakat Indonesia. Saat ini, masa garansi dari ponsel ZenFone 2 pada umumnya sudah habis. Sewaktu timbul masalah, banyak yang memperbaikinya ke tempat servis yang dekat dengan tempat tinggalnya. karena itu, usaha perbaikan ponsel memiliki masa depan yang cerah.

Baca juga :

Pada kali ini, VTIGA Kursus teknisi HP dan Laptop akan membahas cara perbaikan kerusakan ASUS ZenFone yang Loud Speakernya tidak berfungsi.

Saat Loud Speaker tidak bekerja, suara lagu, video atau games tidak bisa terdengar sama sekali, tentu saja hal ini sangat mengganggu si pemakai. Bagaimana cara memperbaikinya? Tentu kita harus dari hal yang sederhana dulu, periksalah masalah setingan di volume control. jangan sampai karena volume diatur sampai 0, kita menyangkanya ponsel sudah rusak.

Pada umumnya kerusakan suara yang tidak ada disebabkan karena speaker sudah rusak. Kita bisa dengan mudah memeriksa speaker. Untuk anda yang masih belum tahu cara memeriksa kondisi speaker, silahkan simak video dibawah:

https://vtiga.com/2017/11/cara-mencek-speaker-hp/

Apabila speaker bermasalah, maka harus diganti.