CARA PERBAIKAN TABLET HP SLATE 7 YANG TIDAK BISA DI-CHARGE

Walaupun tidak banyak dipakai oleh masyarakat kita, tablet HP memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. Ketahanannya pun tidak kalah jika dibandingkan dengan tablet sekelasnya. Mengusung 1.4GHz Dual-Core ARM Cortex A9 MP Core processor serta 1GB DDR3 RAM 8GB eMMC Mass Storage Memory, tidak rugi untuk pembeli yang mementingkan performa dibanding gengsi semata.

Baca juga :

Pada suatu kali, seorang murid membawa sebuah tablet Slate 7 yang tidak bisa di-charge. Saat dipasang charger, tablet sama sekali tidak merespons apa-apa, seakan-akan tidak dipasang charger. Apa yang harus dilakukan untuk memperbaiki tablet ini? Pada artikel ini VTIGA akan membahas cara perbaikan Tablet HP Slate 7 yang tidak bisa di-charge.

Langkah perbaikan untuk penyakit no-charging seperti ini, selalu kita mulai dari memeriksa konektor bagian charger-nya.

Pasang charger, lalu ukur pada kaki outputnya, apakah ada tegangan sebesar 5 volt. Jika tidak ada tegangan sebesar 5 volt, kita bisa memvonis konektor sudah rusak. Lihat gambar dibawah.

Untuk mengetahui konektor charger bagus to ga kita harus cek tegangan di kaki konektor.Tegangan  masuk dari charger besarnya antara 4,5v sampai 5v