CARA MEMPERBAIKI XIAOMI REDMI 4X YANG MATI TOTAL

Ponsel yang diusung Xiaomi ini benar-benar membius penggemarnya. Sangat dicari oleh para pengguna ponsel yang mementingkan performa diatas merk atau gengsi. Didukung dengan spesifikasi hardware yang mumpuni, tak heran, banyak masyarakat kita yang jatuh hati dan membeli produk ini.

Namun demikian, perlu diketahui juga, saat ini cukup banyak toko-toko yang menjual barang ini di black market dengan harga miring. Barang yang seperti ini tentu saja kualitasnya kalah dengan yang garansi resmi. Seperti sebuah kasus kerusakan Redmi 4x yang dibawa seorang murid. Ponsel dalam keadaan mati total.

Baca juga :

Pada kesempatan kali ini, VTIGA Kursus HP dan Laptop hendak membahas cara perbaikan XIAOMI REDMI 4X yang mati total. Simak caranya.

Sebelum kita membongkar ponsel tersebut, pastikan dahulu, ponsel tidak menyala bukan karena baterai habis. Setelah yakin proses charging juga tidak bisa berlangsung, barulah kita boleh menganalisa rangkaian dalam ponsel tersebut.

Bongkar casing ponsel ini, lalu lepaskan baterai, periksa baterainya apakah sudah rusak. Gantilah jika perlu. Lalu hubungkan ke power supply, perisksa arus listrik yang dikonsumsi oleh ponsel, sebelum dan setelah saklar on-off ditekan.