Cara Memperbaiki ASUS ZenFone 2 LCD Blank

Sebagai salah satu gadget besutan ASUS yang sangat laris di pasaran, kebanyakan dari ZenFone 2 Selfie sudah lewat dari masa garansi. Seperti yang kita semua sudah ketahui, pada umumnya memperbaiki ponsel yang sudah lewat masa garansi di service center resmi harganya lebih mahal dibanding di tempat service langganan. Maka itu, saat-saat ini para teknisi sedang dibanjiri dengan servisan ZenFone 2 yang bermasalah.

Baca juga :

Untuk itu, sebagai teknisi kita perlu bersiap memperbaiki servisan dari tipe ponsel ini. Seperti yang dialami oleh seorang murid di VTIGA kursus perbaikan smartphone dan laptop, pelanggannya datang membawa sebuah ASUS ZenFone 2 Selfie yang layarnya kosong alias blank. Menurut si pelanggan, ponsel tersebut jatuh, lalu LCD-nya tidak bisa lagi menampilkan gambar. Bagaimana cara perbaikannya? Yuk kita simak cara memperbaiki Asus Zenfone 2 Lcd blank.

Menghadapi sebuah ponsel yang layarnya bermasalah, kita tidak perlu terlalu cepat mengambil kesimpulan. Seringkali seorang teknisi langsung saja memvonis letak kerusakan ada di bagian modul layar atau LCD. Setelah diganti dengan yang baru, ternyata hasilnya masih saja blank. Sia-sia bukan? Bagaimana seharusnya kita menganalisa?

Lihat diagram blok di bawah: