Cara Memperbaiki HP Layar Sentuh Yang Tidak Bisa Disentuh

Layar sentuh adalah satu fitur yang mempermudah penggunanya dalam memakai smartphone mereka. Betapa tidak, kita tidak perlu lagi menjalankan menu dari tombol lagi, melalui tombol scroll, trackpad, atau trackball. Teknologi sudah sangat maju, penggunaan touchscreen atau layar sentuh sudah meluas hampir ke setiap smartphone yang ada.

Baca juga :

Tapi ada satu kelemahan dari layar sentuh, yakni mudah rusak. Salah satu masalahnya adalah layar sentuh tidak bisa disentuh. Bagaimanakah cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh? Cara termudah adalah menggantinya. Tapi kebanyakan kerusakan touchscreen, yang diganti adalah satu set dengan LCDnya. Bagaimanakah cara memperbaiki hp layar sentuh yang tidak bisa disentuh tanpa mengganti LCDnya? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan mengupasnya.

Kali ini kita akan membahas caranya pada Samsung galaxy mega GT-I9152. Bagaimana cara mengganti touchscreennya tanpa mengganti LCDnya ?

Pertama tentu kita pisahkan dulu modul LCD dan touchscreennya dari smartphone. Setelah terpisah, kita lepas touchscreennya dari modulnya dengan menggunakan  alat pemisah yang sangat tipis.