Cara Memperbaiki Sinyal Lemah Pada Smartphone Android

Ponsel ZTE Blade N939SC merupakan salah satu produk  yang murah meriah. Dibalik harganya yang ramah kantong smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup memukau. Tidak salah jika tipe ini banyak dipilih oleh pengguna yang mementingkan performa dengan harga yang relatif murah.

Baca juga :

Kami pernah mendapati ponsel ZTE seri ini bermasalah di bagian signal. Ketika hendak dipakai, seringkali panggilan masuk atau keluar gagal terlaksana. Untuk memperbaiki masalah ini kita perlu memeriksa beberapa komponen yang memang sering bermasalah. Perlu dicatat, tidak selalu penyebab dari masalah signal yang lemah ini, selalu diakibatkan oleh IC RF yang bermasalah.

Bagaimana cara mengatasi permasalahan ZTE Blade N939SC yang signalnya lemah? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi cara memperbaiki sinyal lemah pada smartphone android. Yuk, simak pembahasannya.

Saat menghadapi ponsel yang signalnya bermasalah, kita perlu memeriksa bagian radio penerimanya (RX) dengan cara masuk ke menu ponsel di bagian jaringan. Pilih mode pencarian jaringan secara manual. Pada kasus ponsel yang signalnya lemah, sangat lazim jika hasil pencarian jaringannya tidak mencakup keseluruhan operator yang ada di tempat tersebut. Langkah awal dari perbaikan problem ini adalah dengan memastikan antenna penerima dari si ponsel dalam kondisi baik dan juga sambungannya sempurna. Bagaimana caranya:

  • lepaskan tempat sim card dengan pinset
  • Cungkil penutup bawah dengan alat yang tipis