VIRUS ANDROID YANG PALING BERBAHAYA, WASPADALAH !!

Saat ini Android menguasai pangsa pasar OS pada smartphone. Platform ini yang bersifat open source, membebaskan para penggunanya untuk berkreasi tanpa harus takut membayar mahal untuk. Ini yang membuat para programmer bisa cepat mengadopsi OS ini.  Karena itu, banyak sekali lahir aplikasi yang berbasiskan android

Namun, keterbukaan informasi ini tidak hanya dimanfaatkan oleh programmer baik saja. Ada banyak pula programmer yang memiliki niat buruk dan membuat aplikasi yang berbahaya, diantaranya virus pada HP Android. Jenis virus yang beredar saat ini sangat banyak dan masing-masing memiliki pola kerja yang berbeda. Ada yang menampilkan iklan terselubung, membeli sesuatu tanpa permisi, mengirim file atau gambar pada ponsel yang dijangkitinya dan masih banyak lagi.

Baca juga :

Untuk itu kita perlu waspada akan adanya virus ini. Berikut ini adalah virus yang sangat berbahaya yang bisa menginfeksi ponsel Android kesayangan anda.

  1. Hipposms

Sangat membingungkan karena bisa menjangkiti ponsel via sms.  Tanpa  kita registrasi atau apapun dan tanpa disadari kita meregistrasi layanan berbayar via sms. Dan virus ini akan sulit dikenali karena sms nya tidak terlihat terkirim, tapi ada sms pada inbox bahwa ponsel tersebut sudah terdaftar pada sebuah layanan berbayar.