PERBANDINGAN ANTARA IC EMMC DAN EMCP PADA ANDROID

Sinyal HP terkadang bermasalah. Tapi jangan selalu salahkan si hp. Karena bisa saja lemahnya sinyal ini memang disebabkan dari operatornya yang menaruh repeater atau BTS nya terlalu jauh sehingga tidak bisa menjangkau area tempat kita berada. Atau bisa pula lemahnya sinyal hp kita ini disebabkan oleh handset atau hp yang kita pakai bermasalah.

Sebelum menjelaskan perbandinganya perlu kita ketahui apa itu emmc. Emmc itu adalah embedded multi media card (ic penyimpanan multimedia yang tertanam di board) atau menaged nand golongan Nand Flash Memory yang mampu menangani data perkelompok yang disebut “Pages” dalam kecepatan tinggi baik “read / write” yang biasanya diakses per block berisi 512 bits

Emmc tidak memerlukan eksternal host controller karena sudah tertanam didalamnya. Teknologi managed nand ini membuat jumlah kaki interfacenya (pin) lebih sedikit (VCC, VSS, VSSQ, VDDI, RESET, CLK, CMD, 8x DAT) dan komunikasi lebih cepat disbanding dengan teknologi raw nand. Emc berbentuk chip IC kemasan yang bias di sebut FBGA (fine pitch ball grid array) atau LFBGA (low profile fine pitch ball grid array)