CAMERA IPHONE 5S RUSAK

Walaupun sudah termasuk seri iPhone lawas, iPhone 5s tetap saja banyak dipakai oleh pengguna yang setia. Jika mau jujur, kinerja ponsel ini tidak kalah jika dibandingkan dengan ponsel baru di segmen low end. Selain lancar sewaktu dipakai, ponsel ini termasuk tahan banting dan jarang rusak. Tak heran, pengguna setianya masih banyak yang bertahan.

Pada suatu sesi studi kasus, seorang murid membawa iPhone 5s yang kameranya tidak berfungsi, bagaimana cara perbaikannya? Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus HP dan Laptop akan membahas cara perbaikan kamera pada iPhone 5s ini.

Baca juga :

Ada yang perlu kita periksa sewaktu memperbaiki permasalahan kamera, yang utama tentu adalah modul kamera itu sendiri. Berhubung modul kamera relatif mudah diganti, tak harus melewati proses penyolderan lagi, maka langkah awal kita harus memastikan apakah modul ini rusak atau tidak. Langkah berikut adalah kita memastikan jalur penghubung antara modul kamera dengan prosesor dalam ponsel. Dan, jangan lupa memastikan tegangan kerja modul ini sudah ada. Jika tidak ada tegangan kerja, kamera pun tidak bisa bekerja.

Lebih jelasnya, lihat langkah berikut ini.

  1. Buka baut dengan obeng yang dekat konektor usb