TOMBOL POWER XIAOMI REDMI NOTE 3 TIDAK BERFUNGSI

Tombol power tentu berfugsi sangat penting pada ponsel. Sebagai tombol yang bertanggung jawab menyalakan atau mematikan ponsel, ternyata tombol ini kerap bermasalah. Sewaktu tombol ini bermasalah, timbul berbagai keluhan dari si pengguna smartphone tersebut. Yang jelas, ponsel jadi sulit dinyalakan, bahkan beberapa user yang awam sering mengganggap ponsel jadi mati total, karena tidak bisa dinyalakan lagi. Banyak faktor yang mengakibatkan tombol power jadi bermasalah. Penekanan tombol yang terlalu kuat atau korosi sering kali mengakibatkan rusaknya tombol power.

Baca juga Xiaomi mati Sendiri : http://vtiga.com/2017/09/hp-xiaomi-mati-sendiri/

Baca juga Cara memperbaiki hp xiaomi mati total : http://vtiga.com/2017/05/cara-memperbaiki-hp-xiaomi-mati-total/

Tentu, ada perbedaan signifikan antara ponsel yang mati total karena kerusakan chip dengan yang mati total karena tombol power tidak berfungsi. Jika kerusakan hanya tombol power saja, saat di-charge, ponsel masih mengisi, ditandai dengan naik-turunnya indikator batre yang menggambarkan proses charging sedang berlangsung.

Pada artikel kali ini VTIGA Kursus Perbaikan HP dan Laptop akan membahas permasalahan seputar tombol Power Xiaomi Redmi Note 3 yang tidak bekerja, serta bagaimana solusinya.

Karena keluhan kerusakan tombol power Redmi Note 3 adalah ponsel tidak mau menyala, kita harus memastikan dahulu bahwa sebenarnya HP masih normal. Yaitu, dengan cara menghubungkan ponsel dengan charger. Jika ponsel tidak mau merespon charger, kemungkinan besar kerusakan bukan hanya tombol power. Sebelum dikerjakan, konfirmasikan dahulu situasi ini ke pemilik ponsel.