SOLUSI MUDAH MENAMBAH RAM DI HP ANDROID

Selain memiliki memori internal untuk menyimpan program, sebuah smartphone pasti memiliki RAM. RAM. Kadang masyarakat awam bingung membedakan fungsi antara memori internal dengan RAM. Mudahnya, memori internal digunakan untuk menyimpan program dan data. Ibaratnya seperti Gudang data. Sedangkan RAM adalah memori kerja. Pada saat sebuah aplikasi hendak dijalankan oleh CPU, maka CPU akan mengambil program tersebut dari memori internal, lalu dipindahkan ke RAM untuk dijalankan.

Baca juga :

Apa yang terjadi jika RAM terlalu kecil? Ketika CPU hendak menjalankan sebuah Aplikasi, CPU memindahkan program ke RAM. Saat aplikasi ke dua dijalankan, CPU tidak bisa memindahkan keseluruhan program ke dalam RAM, akibatnya, aplikasi ke dua tidak bisa dijalankan. Kalaupun bisa, jalannya program tidak bisa cepat, karena ada bagian program yang tertinggal di internal memori, dan sewaktu-waktu harus diambil oleh CPU. Tentu saja proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Pengguna merasakan ponselnya lemot atau hang.

Untuk menambah  RAM, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan penggantian fisik IC RAM. Berhubung IC ini terpasang permanen, maka harus melewati proses penyolderan yang sangat beresiko. Untuk itu, penambahan RAM tidak dianjurkan. Ada alternatif lain yang bisa dipilih. Yaitu menggunakan aplikasi Smart Booster. Pada prinsipnya aplikasi ini tidak menambah RAM smartphone. Namun, aplikasi ini secara aktif membersihkan RAM dari aplikasi yang tidak terpakai lagi. Dengan demikian, RAM yang tersedia akan bertambah. Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Silakan download dan install Smart Booster di playstore.