PENYEBAB HEADSET TIDAK TERDETEKSI DI HP

Mendengarkan musik sudah menjadi bagian hidup sehari-hari manusia. Jika dahulu, orang mendengarkan musik lewat radio atau tape, sekarang ini kebanyakan orang mendengarkan musik lewat HP miliknya sendiri. Selain praktis, lagu yang hendak didengar pun bisa dengan mudah di-download tanpa harus keluar biaya sedikitpun.

Sebagian penikmat lagu, menginginkan suara yang jernih dan steril dari suara-suara mengganggu dari luar. Untuk mendapatkan pengalaman seperti itu, dibutuhkanlah sebuah headset untuk mendengar lagu. Tidak heran, banyak dijual headset yang berkualitas tinggi yang berharga premium.

Baca juga :

Namun seringkali, sewaktu headset dipasang di HP, suara tidak bisa terdengar. Suara yang tidak terdengar ini bisa disebabkan beberapa hal. Pertama jalur audio yang menuju headset bermasalah. Kedua, speaker pada headset keduanya bermasalah ( hal ini jarang sekali terjadi, umumnya kerusakan hanya pada salah satu speaker headset). Ketiga, headset tidak terdeteksi oleh HP. Jika headset tidak terdeteksi, logo headset pada layar HP, tidak muncul sewaktu headset dipasang.

Cara Mengatasi Mikrofon HP Tidak Berfungsi