LENOVO A6000 MATI TOTAL

Smartphone Lenovo A6000 yang dirilis tahun 2015 ini, terbilang cukup laku di pasaran Indonesia. Dengan harga yang bersaing serta spesifikasi cukup baik, performa smartphone ini terbilang lumayan. Setelah 2 tahun lebih sejak kemunculannya, saat ini banyak dari perangkat ini yang mulai mengalami masalah. Mulai dari hang, LCD atau touchscreen error sampai ke mati total, tentu membuat pemiliknya kelabakan.

Bagaimana cara mengatasi kerusakan pada ponsel tipe ini? Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus Service HP dan Laptop hendak membahas cara perbaikan Lenovo A6000 yang mati total.

Memperbaiki smartphone Android yang rusak merupakan bidang mata pencaharian yang cukup menjanjikan. Hitung saja, berapa jumlah ponsel android yang dipakai di masyarakat kita. Perangkat ini sampai kapanpun akan rawan rusak akibat jatuh, terkontaminasi kotoran, atau sebab-sebab lainnya. silahkan bergabung dengan kami, jika tertarik menjadi teknisi perbaikan HP professional.

UntukĀ  memperbaiki ponsel yang mati total, kita perlu memeriksa ponsel secara mendetail. Ada beberapa rangkaian yang perlu diperhatikan, salah satu yang perlu diperiksa pertama kali adalah rangkaian IC Power. Namun, kita tidak langsung mengecek langsung IC Power, karena pemeriksaan ini harus dilakukan setelah casing dibongkar. Maka itu, ponsel kita periksa dahulu bagian softwarenya. Apabila software bermasalah, kita bisa memperbaikinya tanpa membuka casing. Berikut adalah cara perbaikan software Lenovo.

Casing ponsel perlu dibongkar ketika perbaikan software tidak membawa hasil. Salah satu cirinya, saat ponsel tidak terdeteksi di PC saat dihubungkan via kabel data USB. Apa yang harus diperiksa kemudian?