LAPTOP MATI TOTAL

Kerusakan Laptop mati total, cukup sering dialami. Tentu ini sangat mengganggu si pengguna. Dalam menangani kasus Laptop yang mati total, seringkali kita dituntut untuk mengerjakan sendiri. Bagaimana tidak, jika kita bawa ke service center, pasti akan menghabiskan waktu banyak. Belum lagi, terkadang kita memiliki data-data yang rahasia yang tidak boleh tersebar ke sembarang orang.

Baca juga:

Untuk itu pengetahuan dalam memperbaiki laptop yang parktis, perlu kita punyai juga. Seperti dalam kasus ACER E5-473 yang mati total. Tentu langkah awal perbaikan, kita tidak langsung membongkar laptop tersebut. Pedoman yang bisa kita ikuti, lakukan dulu yang mudah, sisakan yang sulit di bagian akhir. Dengan pertimbangan ini, tentu kita harus mengecek dulu dengan menggunakan charger serta baterai yang baru. Untuk laptop yang bisa langsung menyala hanya dengan charger tanpa baterai, baterai kita copot saja.

Apabila masalah bukan lagi pada baterai maupun charger, barulah kita periksa laptop menggunakan DC Power Supply. Perlu diperhatikan, Power supply tersebut harus bisa mengalirkan arus sampai dengan 5A. Sewaktu kita menyalakan Laptop dengan Power Supply tersebut, kita harus juga memperhatikan berapa arus listrik yang masuk ke Laptop. Untuk lebih detailnya, silahkan simak pembahasan di bawah.