CARA MENGHIDUPKAN HP IPHONE YANG MATI TOTAL

Sampai hari ini, handphone termahal di dunia adalah keluaran Apple. Sebagian besar masyarakat pasti banyak yang mengambil kesimpulan bahwa iPhone yang merupakan HP besutan Apple adalah yang terbaik di dunia. Pendapat ini tidak salah juga, karena iPhone dirancang begitu baik dan merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

Namun, sebagai salah satu produk elektronik, HP iPhone tidak lepas dari kekurangan. Sering juga ditemukan permasalahan seputar HP ini. Mulai dari hal-hal sepele seperti masalah audio, Layar, sekuriti, sampai ke mati total, cukup banyak ditemui di lapangan.

Pada kesempatan kali ini, VTIGA Kursus Service HP akan membahas cara menghidupkan HP iPhone yang mati total.

Periksa baterai

Kerusakan mati total pada iPhone, tidak selalu disebabkan oleh hal yang berat-berat. Dalam memperbaiki kasus ini, kita mulai dulu menganalisa dari baterainya. Apakah hanya karena baterai kosong saja ? Sering terjadi, setelah baterai habis, iPhone tidak bisa diisi ulang hingga dikira mati total oleh pemiliknya. Baca artikel berikut untuk menangani masalah tesebut.

Baca : https://vtiga.com/2017/10/iphone-mati-total-karena-baterai-habis/

Sambungkan ke PC

Ini adalah langkah tercepat dan termudah untuk memeriksa rangkaian CPU dalam HP. Seharusnya pada saat iPhone dihubungkan via USB, PC akan mendeteksi ponsel yang terpasang jika rangkaian CPU dalam ponsel masih bekerja baik. Dengan kata lain, apabila tidak terdeteksi di PC, kita bisa mengambil kesimpulan CPU ponsel tidak bekerja.

Tentu kita berharap,PC bisa mendeteksi ponsel, saat itu langkah perbaikan kita lanjutkan dengan memperbaiki bagian software. Proses ini sering disebut dengan flashing, yaitu proses mengisi ulang firmware ke dalam IC Flash di dalam HP iPhone.

Bagaimana cara melakukan flashing? Tentu kita harus menyiapkan file flash yang akan kita isi ke HP iphone, dan juga kabel penghubung HP ke PC.