Cara Mengatasi Android Advan Mati Total

Bila anda sedang menghadapi hp anda yang mati total, apa yang anda kerjakan? Mungkin bagi anda yang seorang teknisi, ini adalah hal yang biasa. Tapi bila anda seorang yang awam, mungkin tips dari VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop kali ini boleh membantu anda.

Kesempatan ini VTiga akan membahas satu produk android bertipe advan S4Z yang mati total. Nah bagaimanakah cara mengatasi android advan mati total? Yuk simak caranya !

Langkah pertama bagi anda yang notabene memang bukan seorang teknisi, anda perlu pastikan bahwa kerusakan bukan dari bagian powernya. Beberapa standard prosedur perbaikan yang perlu anda lakukan antara lain pemeriksaan batere serta charger. Jika memang bukan masalah dari sana, coba lakukan langkah perbaikan software.

Baca juga http://vtiga.com/2017/11/cara-memperbaiki-tablet-advan-yang-bootloop/

Baca juga http://vtiga.com/2017/09/cara-flash-hp-advan/

 

Langkah perbaikan software merupakan salah satu langkah standard para teknisi sebagai cara mengatasi android advan mati total. Proses perbaikan softwarenya biasa dinamakan proses flashing. Banyak cara untuk melakukan flashing. Tapi kali ini Vtiga ingin membahas cara flashing firmware yang menggunakan ekstensi .CPB. Tool apakah yang cocok untuk flashing Handphone tersebut. Ok langsung saja ke tutorialnya

BAHAN :

  1. Download firmware S4Z
  2. Download QGDP flash tool

LANGKAH :

  • Ekstrak firmware yang telah anda download
  • Install juga QGDP tool sampai selesai
  • Buka QGDP.exe pada desktop anda

CARA MEMPERBAIKI ADVAN S3C HardBrick