Cara Memperbaiki Sistem Android Error

Sistim android sudah merajai sistem smartphone. Mau tak mau, hampir semua vendor maupun produsen handphone mengadopsi sistem android di ponsel mereka. Tak terkecuali dengan nokia. Nokia yang notabene adalah raja dari hp di era tahun 2000 an, kini tersingkirkan di era smartphone. Dan berbagai usaha kita tahu dilakukan oleh sang Nokia untuk mengembalikan reputasinya, salah satunya adalah dengan masuknya mereka ke sistem android. Beberapa produk mereka kemas dengan android.

Baca juga Cara flash nokia X : http://vtiga.com/2017/10/cara-flash-nokia-x-android/

Baca juga  Cara install ulang android http://vtiga.com/2017/10/cara-install-ulang-android/

Apapun merek hpnya, suatu operating system tak luput dari masalah. Selalu saja ada error di os, khususnya android yang sedang kita bahas ini. Nah bagaimanakah cara memperbaiki sistim android error? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahasnya !

Banyak cara bisa untuk memperbaiki sistem android error, tapi yang paling dianjurkan pertama kalai dilakukan adalah dengan melakukan flashing. Flashing adalah satu proses penulisan kembali program ataupun os yang ada di satu smartphone. Nah bagaimana cara flashing? Vtiga akan memberikan satu tutorial Flashing pada Nokia X untuk tipe RM-980, RM-981

  1. Pertama download firmware untuk tipe Nokia nya
  • http://shink.in/iMnUT
  • http://shink.in/Fbzce
  1. Kemudian Tool flashnya http://shink.in/0rDNA

Selanjutnya langkah Flashnya

  1. Setelah firmware sudah didownload, lalu install tool Flashnya
  2. Lakukan ekstrak pada firmwarenya dan copy ke lokasi folder local disk C:\Program Data\Nokia\Packages\Product (Note : beri nama folder RM-XXX)