CARA MEMPERBAIKI LCD HANDPHONE YANG RUSAK

Semua pengguna smartphone pasti akrab dengan yang namanya LCD atau layar pada ponsel. Semua aktifitas penggunaan ponsel berpusat pada panel yang satu ini. Sebagai komponen yang terletak di bagian paling luar, tentu LCD sering mengalami benturan. Yang menambah masalah jadi runyam, LCD terbuat dari bahan glass yang jelas-jelas mudah pecah dan rentan rusak.

Baca : https://vtiga.com/2017/03/ciri-ciri-lcd-hp-rusak/

Sewaktu LCD rusak atau bermasalah, ponsel tidak dapat digunakan dengan nyaman. Bagaimana memperbaikinya? Pada kesempatan kali ini, VTIGA akan membahas cara memperbaiki LCD handphone yang rusak.

Kerusakan LCD pada HP ada beberapa ciri. Diantaranya; LCD pecah, LCD bergaris, LCD blank, gambar ada namun samar2 dan masih banyak lagi. Untuk kerusakan LCD pecah atau bergaris, solusinya LCD harus diganti. Bagaimana cara mengganti modul LCD? Tentu kita harus tahu cara membongkar casingnya terlebih dahulu. Silahkan simak artikel-artikel berikut untuk mengganti LCD.

Untuk jenis kerusakan LCD yang blank atau layar kosong ketika HP dinyalakan, cenderung suka menjebak kita. Memang, karena modul ini mudah rusak, perbaikan smartphone yang bermasalah pada layar bisa diselesaikan dengan mengganti modul LCD. Namun jangan secepat itu kita mengambil kesimpulan. Ada cukup banyak kasus, hp tetap saja blank setelah modul LCD diganti. Untuk permasalahan ini, kita perlu mengetahui lebih lanjut, apakah kerusakan dari software atau hardware. Ada kemungkinan kerusakan HP blank ternyata disebabkan oleh software, seperti kasus yang dibahas pada artikel ini.