CARA MEMPERBAIKI IPHONE 7 PLUS MATI TOTAL

IPhone 7 plus merupakan ponsel unggulan Apple yang dirilis akhir tahun 2016. Ponsel ini digadang-gadang yang terbaik saat itu. Dibalik banyak kelebihannya, tetap saja jika dipakai secara tidak semestinya, kemungkinan rusak tetap ada. Mulai dari masalah layar, audio, signal sampai mati total bisa dialami oleh penggunanya.

Baca juga :

Pada kesempatan kali ini, VTIGA Kursus Service HP dan Laptop akan membahas cara memperbaiki HP iPhone 7 plus yang mati total.

Saat kita hendak memperbaiki sebuah ponsel yang mati total, cukup banyak rangkaian yang perlu diperiksa. Mulai dari rangkaian power supply, rangkaian oscillator,  rangkaian CPU dan memory serta beberapa rangkaian lainnya.  Pada dasarnya, asalkan CPU sudah bisa bekerja dengan baik, rangkaian-rangkaian lain yang disebut di atas tidak perlu lagi diperiksa. Oleh karena itu, kita mengedepankan pemeriksaan CPU. Salah satu trik pemeriksaan CPU yang tercepat dan termudah adalah menggunakan PC. Dengan menghubungkan ponsel ke PC melalui port USB. Dengan software iTunes kita dapat melihat komunikasi antara PC dan iPhone 7 plus.