CARA MEMBUKA HP YANG LUPA POLA TANPA HARUS FACTORY RESET

Semua orang pasti membutuhkan privasi. Siapa yang mau data pribadinya tersebar ke orang yang tidak bertanggung jawab? Tentu berbahaya sekali jika terjadi hal demikian. Oleh sebab itu, setiap ponsel dilengkapi dengan fitur keamanan yang berlapis-lapis. Fitur keamanan pada ponsel bervariasi, ada yang menerapkan sistem kode pengaman, jika pengguna hendak menggunakan ponsel, harus mengisi kode yang sudah ditetapkan oleh si pemilik ponsel, ada juga yang menerapkan kunci pola, sidik jari, sampai ke selaput pelangi mata.

Baca Juga :

Fitur keamanan sangat penting pada ponsel, namun seringkali ini yang menjadi masalah yang menjengkelkan jika si empunya HP itu sendiri yang lupa. Jika sudah lupa pola, HP akan terkunci tanpa bisa digunakan. Bagaimana cara membukanya? Banyak saran, untuk membuka HP yang lupa pola harus di Factory Reset. Langkah ini akan menghapus semua data pada ponsel. Merepotkan bukan? Yang lebih penting lagi, bagaimana cara membuka tanpa menghilangkan data pada ponsel?

Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus Hp dan Laptop akan membahas cara membuka HP yang lupa pola tanpa harus Factory Reset.

Ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan, apa saja itu?

  1.  Gunakan  aplikasi android device manager

 

  • Gunakan ponsel teman atau dari PC anda untuk mengakses layanan ini. Lalu login menggunakan akun google yang didaftarkan pada HP anda.
  • Pilih menu Lock, lalu masukkan sandi yang baru yang akan menggantikan pola atau sandi yang lama.
  • Masukkan sandi yang baru ini di HP yang terkunci