iphone 6 mati total

Sampai saat ini, ponsel keluaran Apple selalu dianggap memiliki kualitas yang sangat baik. mulai dari casing pembungkus rangkaian elektronik di dalamnya, sampai ke Chip yang terpasang di dalam PCB ponsel, semuanya memiliki standar yang tinggi. Begitu juga dengan ponsel iPhone 6 besutan Apple ini, merupakan sebuah produk yang tahan banting dan memiliki performa yang sangat baik.

Namun yang namanya “ barang “ elektronik, tidak ada yang sempurna, mungkin karena jatuh, atau terkena air, atau mungkin karena sebab-sebab yang lain, iPhone ternyata cukup banyak juga yang mati total. Tentu jika sudah mati total, sang pemilik tidak akan rela begitu saja. Bagaimana cara perbaikannya?

Proses perbaikan mati total tentu membutuhkan analisa yang mendalam. Banyak hal yang harus dipikirkan dan masuk dalam analisa. Sebut saja jalur atau chip pada IC. banyak jalur yang harus diperiksa putus atau tidak, serta chip yang perlu dipastikan sudah bekerja. Belum lagi faktor kerusakan di sisi software yang kadang kala juga kerap membingungkan. Namun, jika kita sudah mengetahui prosedur perbaikan yang benar, perbaikan mati total tidak sesulit yang dibayangkan. Untuk itu VTIGA Kursus perbaikan HP dan Laptop terus mendidik para peserta kursus untuk menjadi teknisi yang handal.

Tentu kita tidak memulai analisa dari hal-hal yang rumit dulu. Selalu hal-hal umum yang sering rusak kita dahulukan. Oleh sebab itu, masalah charger, baterai adalah komponen yang kita perhatikan dahulu. Untuk masalah seputar charger, kami sudah pernah membahasnya secara detail, silahkan simak artikelnya di :

juga untuk iPhone 6 mati total karena baterai rusak, kita harus menggantinya dengan yang baru, caranya bisa dibaca pada link berikut:

Ganti Baterai Iphone 6

Jika kita sudah yakin kerusakan bukan ada di rangkaian charger serta baterainya, barulah kita menganalisa ke bagian lain.