HP SAMSUNG MATI TIBA-TIBA

Saat ini, ponsel keluaran Samsung adalah salah satu yang dirancang paling baik. Selain menggunakan processor serta chip pendukung yang handal, Samsung juga rajin memperbaharui software-nya jika ada bug di dalamnya. Kualitas PCB tempat komponen terpasang di ponsel Samsung juga termasuk baik. Tidak mudah melengkung atau patah.

Dibalik semua keunggulan yang diberikan, jika pemakainya sembrono, tidak akan ada artinya. Pasti akan rusak juga. Semua ponsel dan barang-barang elektronik pada umumnya tidak anti benturan dan tidak anti air atau kotoran. Maka itu pemakaian yang hati-hati jelas memperpanjang umur dari ponsel. Bagaimana jika HP Samsung anda mati tiba-tiba? Apa yang harus dilakukan?

Pada kesempatan kali ini, VTIGA kursus Service HP dan Laptop akan membahas langkah perbaikan HP Samsung yang mati tiba-tiba.

HP Samsung yang tiba-tiba mati, sebenarnya belum tentu rusak parah. Banyak kejadian, ini Cuma hal sepele saja, beberapa hal dibawah ini perlu diperiksa:

KEGAGALAN SISTEM OPERASI

Jika ada kerusakan di bagian software HP terutama pada bagian boot area, HP Samsung anda bisa mati tiba-tiba. Walaupun kondisi ini jarang terjadi, tetapi kemungkinan tetap ada. Oleh karena itu, sewaktu ponsel anda mendadak mati, salah satu langkah awal yang harus anda lakukan adalah, mencoba menghubungkan HP anda ke PC via USB Data Cable.

Figure 1 menghubungkan ponsel ke PC via kabel data USB