HP ASUS ZENFONE 2 MATI TOTAL

Varian Asus Zenfone adalah produk ponsel keluaran ASUS yang paling laku di pasaran. Daya tahan ponsel ini pun termasuk baik. Dari sekian banyak seri yang sudah dijual, Zenfone 2 adalah serial ASUS pertama yang memiliki RAM 4 GB. Bagaimana cara perbaikannya jika HP ASUS Zenfone 2 mengalami kerusakan mati total?

Sebelum menganalisa rangkaian dalam yang tentu saja rumit, kita harus memulainya dari hal-hal yang kecil dahulu. Sebab mungkin sekali kerusakan HP ASUS Zenfone 2 yang mati total ini disebabkan karena hal sepele seperti baterai habis, atau tombol On-Off yang rusak. Karena HP ini menggunakan batere tanam yang tidak mudah dilepas pasang, proses menggunakan desktop charger untuk mengisi batere agak sulit dilakukan. Mau tidak mau, casing ponsel harus dibuka dahulu. Langkah termudah yang bisa kita lakukan sehubungan dengan kasus kerusakan mati total adalah, mencoba melakukan hard reset pada Zenfone 2. Walaupun kecil kemungkinannya, bisa saja ponsel mati total karena tersangkut dalam proses boot (menyalakan hp)

Baca juga :

(BAG I) HARD RESET ASUS

langkah di atas belum tentu bisa dilakukan. Kita perlu juga mencoba menghubungkan ponsel ke PC jika hard reset gagal terlaksana. Proses  menghubungkan HP ASUS Zenfone 2 yang mati ke PC membutuhkan kabel data USB. Tujuannya untuk melihat apakah ada komunikasi antara PC dengan ponsel (processor dalam ponsel). Tidak semua ponsel yang mati, processor-nya tidak bekerja. Jika processor masih dalam kondisi baik, HP bisa terbaca oleh PC.