HP ASUS MATI MENDADAK

Sebagai pendatang baru yang cukup sukses menembus pasar penjualan Smartphone dunia, ASUS dikenal secara nasional ketika meluncurkan seri Zenfone. Bahkan, pernah dalam satu masa, barang sampai kosong, padahal permintaan begitu tinggi. Tingginya animo masyarakat terhadap ASUS ini tidak lepas dari kualitas spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan harganya.

Bagi para pengguna smartphone ini, tentu sudah menikmati keunggulan fitur-fitur yang ditawarkan. Namun, serperti semua merk dan jenis ponsel yang lain, tentu saja entah karena sesuatu sebab, ponsel bisa saja mengalami kerusakan. Apa kerusakan yang paling ditakuti oleh semua pengguna smartphone? Tentu saja HP mati mendadak akan berada di urutan atas dari kerusakan yang paling merepotkan. Jika HP anda mati mendadak, tidak ada waktu yang tersedia untuk memindahkan data-data penting. Data pun tidak bisa diakses lagi.

Pada kesempatan kali ini, VTIGA kursus perbaikan HP dan Laptop akan membahas cara perbaikan kerusakan HP ASUS Zenfone 5 yang mati mendadak.

Ketika menghadapi sebuah ponsel yang mati mendadak, kita perlu menganalisa sedikit kira-kira penyebab yang mungkin mengakibatkan hal tersebut. Ada beberapa pertanyaan yang perlu kita jawab, apakah sebelumnya HP terkena benturan keras? Apakah HP terkena air atau kotoran lainnya? apakah sebelumnya baterai HP sudah hampir kosong? Ada ulasan yang cukup mengena mengenai masalah-masalah diatas, https://vtiga.com/2017/09/penyebab-hp-mati-total/ .

Untuk beberapa kasus, ponsel mendadak mati total, karena permasalahan di proses boot. Ketika ponsel di-restart, bisa saja tiba-tiba program mengalami kegagalan, dan mendadak terjadi hang. Untuk kondisi seperti ini, ada baiknya kita mencoba melakukan hard reset HP Asus Zenfone 5 tersebut. Dengan menekan tombol vol up dan tombol power bersamaan kita mengharapkan ponsel bisa masuk ke download mode dan kita bisa melakukan hard reset ponsel Zenfone 5 tersebut. Lihat video berikut: