CARA MENGHILANGKAN TANDA HEADSET DI HP ANDROID

Sebagai barang yang selalu dekat dengan sang empunya, HP hampir selalu diisi dengan lagu kesayangan. Memang asik jika kita beraktivitas sambil mendengarkan lagu, apalagi jika mendengarkannya lewat headset, lagu pun terdengar jauh lebih bersih dan terkesan nyata. Namun seringkali, headset menimbulkan masalah. Mulai dari suara hilang sebelah, atau headset tidak bisa terdeteksi di HP. Tapi, yang paling menyulitkan adalah permasalahan jika tanda Headset muncul di HP Android, padahal headset tidak dipasang. Jika tanda ini muncul, CPU akan memerintahkan IC audio untuk menyalurkan suara lewat jalur headset walaupun headset tidak dipasang. Jika ini terjadi, suara tidak akan terdengar di speaker asalnya, maka saat kita hendak menelpon atau menerima telpon, suara tidak akan kita dengar di speaker HP, mau tidak mau kita harus memasang headset jika hendak mendengar suara lawan bicara kita.

Baca juga :
http://vtiga.com/2016/06/ganti-lcd-itu-mudah/
https://vtiga.com/2017/09/cara-ganti-lcd-iphone-6/
https://vtiga.com/2017/04/ganti-lcd-iphone-5/

Untuk memperbaiki masalah ini, maka lambang headset harus dihilangkan. Bagaimana cara menghilangkan tanda headset di hp android? VTIGA kursus perbaikan HP dan Laptop akan membahas secara detail.
Untuk membahas masalah ini, ada baiknya kita mengetahui dahulu cara kerja rangkaian deteksi headset di HP Android. Perhatikan gambar di bawah


Figure Rangkaian deteksi headset