CARA MENGATASI HP ASUS MATI TOTAL

Saat ini HP begitu memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak yang berkata,” lebih baik ketinggalan dompet dibanding ketinggalan HP.” Tentu ini menunjukkan smartphone tidak tergantikan lagi. Jika lagi ngadat, pemiliknya akan kelabakan. Apalagi sampai si ponsel mati total, pastilah si empunya ponsel akan merogoh koceknya untuk memperbaiki gadget kesayangannya.

Saat ini, ASUS merupakan salah satu produsen smartphone yang sedang naik daun. Prestasi ini bisa didapat karena produk ponsel keluaran ASUS termasuk handal dan harganya tidak terlalu mahal. Tapi, jika dipakai secara serampangan, pasti muncul masalah juga akhirnya. jika sampai mati total, bagaimana mengatasinya?

Pada artikel ini VTIGA Kursus teknisi HP akan membahas cara mengatasi HP ASUS yang mati total. Sebagai bahan yang dibahas, adalah ASUS Zenfone Go.

PENYEBAB HP BOOTLOOP

Memperbaiki sebuah ponsel yang mati total, bukan perkara yang sederhana, juga bukan perkara yang sangat sulit. Jelas dibutuhkan skill yang mumpuni, serta ketelitian untuk mengatasi permasalahan HP mati. Bagaimana tidak? Komponen yang ada di sebuah ponsel jumlahnya ratusan, belum lagi jalurnya, bisa mencapai ribuan jalur. Tentu menggelikan jika semuanya harus diperksa satu per satu. Sangat penting untuk para calon teknisi untuk mengerti sebuah prosedur yang sudah teruji dan handal untuk mengatasi HP mati total ini.

Kembali ke cara mengatasi HP ASUS yang mati total, kita harus memulainya dari memeriksa apakah CPU dalam ponsel masih bekerja atau tidak. Caranya mudah saja, hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel data USB. Perhatikan apakah PC mendeteksi ada hardware baru yang terpasang. Tulisan “Found New Hardware” memberitahu kita kalau HP masih bisa berkomunikasi dengan PC.