Cara Memperbaiki Sinyal HP Lemah

Sebuah hp atau handphone pada awalnya diciptakan merupakan sebuah telepon yang bergerak atau portable. Esensinya sebuah handphone atau selular phone pada awalnya adalah bisa melakukan komunikasi suara seperti layaknya sebuah telepon rumah. Yang menjadi masalah utama dalam handphone adalah masalah sinyal. Sinyal di sebuah hp sangat tergantung banyak faktor, dari sisi operator, daerah, posisi, halangan yang ada, dan juga faktor hp kita sendiri.

SINYAL HP HILANG

Jika hp kita bermasalah, pengaruhnya salah satunya adalah sinyal hp yang kita terima menjadi lemah. Tak bisa dipungkiri bahwa kejadian ini bisa saja terjadi pada hp kita. Nah bagaimana solusinya? Apakah anda perlu pergi ke tempat reparasi hp? Keluarkan kocek dari kantong anda lagi? Semoga tips VTiga kursus perbaikan hp dan laptop kali ini bisa membantu anda. Kita akan bahas bagaimana cara memperbaiki sinyal hp lemah. Yuk, simak !

Contoh kali ini kita akan bahas pada smartphone yang saat ini sedang naik daun namanya, Samsung. Tidak memandang merek, tidak memandang tipe, semua bisa ada masalah. Kebetulan VTiga menemukan kasus sinyal lemah pada Samsung bertipe J5. Apa saja yang mungkin bermasalah?

Pertama, pastikan bahwa sinyal hp anda lemah bukan dikarenakan oleh posisi ataupun daerah. Coba gunakan operator yang sama di smartphone yang berbeda. Apakah sinyal tetap lemah, ataukah ternyata sinyalnya kuat. Jika memungkinkan, gunakan juga tipe hp yang sama.

Dan juga cek apakah operator sedang bermasalah, kartu kita, atau nomor kita bermasalah. Kalau memang bukan, kita bisa pastikan dari hp kita. Segera buka hp tersebut !