CARA MEMPERBAIKI HP ASUS YANG MATI TOTAL

Semakin banyaknya pengguna HP ASUS di tanah air tentu dipengaruhi faktor kualitas dari ponsel tersebut. Jika kualitasnya sedang-sedang saja, atau di bawah standar, tentu penjualan HP ASUS tidak akan melonjak seperti ini. Karena kualitasnya baik dan sebanding dengan harganya, pendatang baru bidang ponsel ini diterima baik di pasar nasional.

Kualitas yang baik tentu saja tidak menihilkan jumlah ponsel yang rusak. Kita semua tahu, setiap produk elektronik rawan rusak. Apalagi dihadapkan dengan pemakaian yang tidak apik, kejadian ponsel kemasukan air, terjatuh atau terkena benturan keras, selalu saja ada. Ini pasti mengakibatkan kerusakan pada ponsel, walaupun sesempurna apapun ia dirancang.

Jika menghadapi HP ASUS kesayangan sudah mati total, apa yang kita lakukan untuk memperbaikinya? Ini yang akan dibahas oleh VTIGA Kursus service HP dan Laptop pada artikel kali ini.

Memperbaiki sebuah HP yang mati total, sebenarnya tidak terlalu sulit. Pedoman umumnya, kita selalu mendahulukan proses yang mudah, dan menyisakan yang sulit di urutan akhir. Begitu pun saat kita hendak memperbaiki HP ASUS yang mati total. Jangan sampai kita sudah mengganti chipset, tetapi kerusakannya hanya karena baterai kosong. Apa saja yang harus kita perhatikan?

Periksa kondisi baterai

Cukup banyak ponsel mati total yang datang ke service center, hanya disebabkan oleh baterai yang kosong. Ketika HP ASUS mati total, pastikan dahulu baterai tidak kosong. Lepaskan baterai lalu ukur tegangannya jika memungkinkan. Apabila ponsel menggunakan baterai tanam yang tidak bisa dilepas tanpa membuka casing, kita harus mencoba menggunakan charger lain yang original untuk memastikan apakah proses charging masih bisa berlangsung.

Silahkan baca:

jika sudah dipastikan bukan karena baterai kosong, langkah pemeriksaan berlanjut lagi.