Xiaomi Matot

Xiaomi adalah satu produk yang boleh dibilang sangat sukses. Keberadaannyapun masih seumur jagung. Umurnya jauh dibawah brand brand yang sudah sepuh seperti Iphone, apalagi jika dibandingkan dengan Samsung. Tapi harus diakui, xiaomi ini boleh dibilang sudah sangatlah sukses. Banyak sekali orang yang akhirnya meminangnya untuk dijadikan ponsel pintarnya.

Salah satu problem yang biasa terjadi di smartphone besutan dari negeri tirai bamboo ini adalah masalah xiaomi matot. Entah kenapa, ada saja kejadian xiaomi matot di kalangan pengguna, dan juga yang sedang dikerjakan oleh para teknisi saat ini. Atau jangan jangan anda sendiri sedang menangani xiaomi matot juga. Apa penyebabnya?

Banyak faktor yang bisa membuat xiaomi matot. Masalah yang paling umum adalah masalah supply daya atau bagian powernya. Entah itu baterainya, sistem pengisian baterainya, konektor konektornya, atau masalah masalah lainnya. Yang paling ngejelimet dalam pengerjaan xiaomi matot adalah masalah di bagian motherboardnya.

VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop juga pernah mengulas bagaimana cara menghidupkan hp xiaomi yang mati total sebelumnya. Lihat di link berikut : http://vtiga.com/2017/03/cara-menghidupkan-hp-xiaomi-yang-mati-total/ . Sekali lagi, VTiga akan membahas level yang lebih tinggi, yakni kerusakan level motherboard kali ini secara lebih mendetil.

Kerusakan motherboard disebabkan oleh tidak berfungsinya motherboard satu smartphone karena fungsi yang tidak benar dari salah satu komponen yang ada di motherboard itu sendiri. Yang mana? Banyak sekali kemungkinannya. Oleh karena itulah kita perlu mengukur untuk memastikannya !

Di VTiga, peserta yang ikut akan dibimbing bagaimana cara mengukur yang benar, agar dalam perbaikan nanti tidak salah dalam mengeksekusi. Seperti yang kali ini, VTiga mencontohkan dengan sebuah xiaomi redmi 3s. Yuk kita simak !