Layar Iphone Mati Tapi Mesin Hidup

Iphone dikenal sebagai smartphone yang cukup bandel. Bandel di sini diartikan cukup tahan banting alias kuat. Desainnya memang cukup fenomenal, IC yang didisain khusus untuk smartphone apple ini tidak dipakai oleh smartphone-smartphone lainnya. Operating systemnyapun demikian, eksklusive hanya untuk smartphone apple.

Walau terkenal bandel, tetap saja smartphone ini ada di tempat tempat servis smartphone. Artinya walau kuat seperti apapun juga, kalau yang menggunakan tidak tahu caranya atau salah dalam penggunaan, hancur juga iphone yang mereka pakai.

Salah satu kasus yang sering ada di tempat servis apple adalah layar iphone mati, tapi mesin hidup. Iphone masih menyala, ada indicator suara. Sewaktu dinyalakan, layaknya iphone lainnya masih bisa bereaksi normal. Tapi yang bermasalah adalah layar iphone tersebut mati.

Lihat video trik mengganti home button iphone 5 : http://vtiga.com/2017/02/trik-mengganti-home-button-iphone-5/

VTiga adalah satu lembaga kursus yang mengajarkan murid muridnya memperbaiki smartphone dan laptop. Sudah menjadi makanan sehari-hari kami menemukan kasus yang seperti ini. Mari kita simak sedikit ulasan tentang bagaimana menangani layar iphone mati tapi mesin hidup.

Kebetulan salah seorang peserta pelatihan kami yang datang dari luar kota membawa kasus iphone 6 yang layarnya mati tapi kondisi mesin tetap hidup. Ya, sudah dipastikan dengan dicoba untuk menerima panggilan, dan iphone 6 ini masih bisa berdering dan menjawab panggilan. Dan satu hal lagi, sang murid sudah pernah mengganti LCDnya, namun hasilnya nihil.