Layar HP Hitam Tapi Nyala

Pernahkah anda mengalami layar hp hitam tapi nyala? Seperti sebuah smartphone yang mati total memang, tapi sebenarnya smartphone dalam kondisi menyala normal. Masih bisa menerima panggilan, berdering, bergetar, berkomunikasi via suara, bahkan sebenarnya masih bisa digunakan untuk komunikasi data pada dasarnya, tapi berhubung layarnya yang hitam jadi kita tidak bisa membaca data ataupun informasi yang ditampilkan oleh si layar. Nah bagaimana solusinya?

VTiga sebagai satu lembaga kursus perbaikan smartphone dan laptop yang sudah berdiri belasan tahun di tanah air setiap saat selalu mencetak banyak teknisi yang mandiri. Banyak dari mereka yang setelah belajar, langsung menerapkan ilmu yang mereka dapat untuk langsung mendapatkan uang. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk berwirausaha dengan bekal ilmu yang mereka dapat ini. Syukurlah, tidak sia sia mereka belajar selama sebulan di VTiga.

Kali ini VTiga akan membahas bagaimana  cara penanganan layar hp hitam tapi nyala ini. Sebenarnya tidak sulit jika kita sudah mengetahui selak beluknya. Pada kesempatan ini VTiga mencontohkan dengan kasus Samsung S6 yang mengalami layar hp hitam tapi nyala.

Baca juga Ganti LCD Samsung Galaxy J5 : http://vtiga.com/2017/04/ganti-lcd-samsung-galaxy-j5

Baca juga Samsung Galaxy Note 8 inchi LCD blank GT N5100 : http://vtiga.com/2016/10/samsung-galaxy-note-8-inchi-lcd-blank-gt-n5100/

Kasus ini sebenarnya dibawa oleh salah seorang peserta pelatihan. Dia mengatakan bahwa kasus ini sebelumnya sudah pernah ditangani oleh teknisi di daerahnya, namun belum juga terselesaikan. Langsung smartphone S6 ini pun diperiksa.

Kondisi ponsel ini memang menyala, masih ada respon sewaktu dinyalakan. Layaknya hp yang normal, smartphone inipun masih bisa mengeluarkan suara sewaktu dinyalakan. Satu gelaja masalah pada layarnya. Lalu Samsung ini dibongkar dan langkah pertama adalah diperiksa dulu LCDnya. Coba diganti terlebih dulu modul lcdnya. Ini langkah termudah!