LAPTOP MATI SENDIRI KETIKA DIHIDUPKAN

Sebagai perangkat yang diandalkan untuk menyelesaikan berbagai tugas, laptop seringkali dipaksa untuk bekerja keras. Tentu saja, kebiasaan ini akan mempersingkat umur laptop. Akan muncul banyak gejala kerusakan ketika sebuah laptop sudah rusak. Gejala yang paling umum adalah mati total dan laptop mati sendiri ketika dihidupkan. Jika pada artikel sebelumnya VTIGA pernah membahas tentang cara perbaikan Laptop yang mati total, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara perbaikan laptop mati sendiri ketika dihidupkan. Tipe laptop yang dibahas pada kesempatan kali ini adalah Axioo PICO PJM.

Mengapa laptop mati sendiri ketika dihidupkan? Bagaimana cara perbaikannya? Silahkan simak pembahasan berikut.

Kami menemukan sebuah laptop Axioo PICO PJM yang  akan mati sendiri setelah dihidupkan beberapa lama. Terdengar suara beep sebelum mati. Biasanya ini merupakan gejala overheating.

Ada beberapa penyebab overheating pada laptop,  yaitu kipas rusak/mati, exhaust yang tertutup, thermal pasta sudah kering, chipset yang korslet dan sebagainya. Untuk mengetahui penyebabnya maka laptop harus dibongkar. Pertama lepaskan baterai dari laptop dan buka penutup RAM.