KENAPA HP TIBA-TIBA MATI TOTAL

Siapa orang yang tidak pusing jika ponsel andalannya rusak? Rasanya tidak ada. Jangankan sampai berhari-hari, lepas 1 jam pun, sudah dicari-cari. Tak heran kalau teknisi dikerjar-kejar supaya HP cepat rampung.

Begitu banyak kerusakan yang ada, kerusakan mati total adalah salah satu yang biaya perbaikannya paling mahal. Kali ini VTIGA akan membahas kenapa HP tiba-tiba mati total, beserta cara perbaikannya.

Ada beberapa penyebab umum yang bisa menyebabkan HP mendadak mati total:

Baterai Habis

Jangan terlalu panik saat ponsel anda mati, bisa jadi penyebabnya adalah hal yang sepele. Bukan tidak mungkin hanya disebabkan baterai yang habis. Uniknya jika benar-benar habis, seringkali saat proses pengisian baterai, tidak ada ciri-ciri proses charging berlangsung. Tak heran, sang empunya langsung mengambil kesimpulan HP tidak bisa di-charge. Bagaimana solusinya: Coba isi batere menggunakan desktop charger, atau jika memungkinkan tukar baterenya. Jika tidak bisa diisi menggunakan desktop charger, bisa disimpulkan kalau baterai sudah rusak.

Kerap kali, sebelum baterai benar-benar rusak, ada gejala yang bisa kita rasakan. Pelajari cirinya ! Silahkan simak pembahasan berikut di sini; http://vtiga.com/2017/09/ciri-ciri-baterai-iphone-bocor/ .