IPHONE TIBA-TIBA MATI

Sebagai salah satu smartphone yang paling baik dirancang, jarang sekali terdengar keluhan dari para  pengguna iPhone. Namun, dari sekian banyak produk yang diproduksi, pasti ada  walau sedikit, produk iPhone yang bermasalah. Permasalahan  iPhone tiba-tiba mati, cukup banyak terjadi. Bila ini yang terjadi pada iPhone anda, bagaimana solusinya?

Tentu saja, IPhone yang tiba-tiba mati, belum tentu mengalami kerusakan yang parah. Bisa saja disebabkan oleh hal-hal kecil seperti, memory yang telalu penuh, atau prosesor yang hang karena beban kerja sesaat yang terlalu tinggi. Jika hal ini yang terjadi, perbaikannya tidak perlu repot-repot. Kita tinggal mereset IPhone tersebut. Bagaimana caranya?

  • Tekan “home button” dan tahan selama 10 detik. Langkah ini dilakukan untuk menjalankan proses restart pada system operasi IOS. Jika langkah ini tidak bisa dijalankan, lakukan langkah yang berikut.
  • Tekan “home button” dan tombol power (sleep/wake button) bersamaan selama 10 detik. Langkah ini dilakukan untuk menjalankan proses force restart pada IOS. Keunggulan langkah ini adalah, bisa dilakukan walaupun kondisi ponsel sedang stuck atau hang.