HP MATI TOTAL SAAT DICAS

Proses pengisian batere sudah merupakan hal rutin yang wajib. Apalagi smartphone saat ini tergolong haus akan batere alias boros daya listrik. Tak heran hal ini terjadi, HP digunakan bukan sekedar untuk menelpon saja, sederet aktivitas saat ini dilakukan melalui sebuah ponsel. Jejaring social, e-mail, kamera, belanja barang, semuanya dilakukan melalui ponsel kesayangan. Yang menjadi masalah, apa yang terjadi jika saat HP dicas, bukannya batere jadi penuh, malahan HP jadi mati total? Tentu ada penyebabnya, bagaimana solusinya?

HP jadi mati total saat dicas merupakan suatu kondisi yang tidak lazim. Bisa diakibatkan oleh beberapa penyebab. Diantaranya; batere yang sudah rusak, charger yang bermasalah, koneksi antara charger dengan smartphone tidak baik, dan masih banyak penyebab yang lainnya. Apa langkah yang harus dilakukan jika HP kita mati total saat dicas?

  1. Coba ganti charger lain yang sudah teruji. Ada kemungkinan charger yang kita biasa gunakan rusak. Misalkan karena rangkaian listrik dalam charger rusak, kabel charger sudah putus atau karena kotoran yang menempel di kepala charger.