Cara Memperbaiki Sistem Android Yang Rusak

Dalam satu sistem android, jika bermasalah akan menyebabkan tidak normalnya kinerja smartphone. Apapun itu merk smartphonenya, bisa dan sangat sering terjadi sistemnya bermasalah. Karena seringnya pemakaian, atau ketidak mengertinya pengguna tentang cara pemakaian yang benar mengakibatkan sistem android bermasalah. Bagaimanakah cara memperbaiki sistem android yang rusak? Ada banyak caranya ! VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahasnya kali ini.

Contoh kali ini VTiga menggunakan smartphone android bertipe Cross. Produk Cross dengan tipe A28 ini dikeluhkan bermasalah di sistemnya. Sering terjadi error sehingga sudah mengganggu penggunanya. Cara termudah dalam cara memperbaiki sistem android yang rusak adalah dengan cara melakukan restore atau mengembalikan kondisi smartphone android tersebut ke posisi bawaan ketika pabrik pertama kali memproduksinya. Tentu resikonya adalah semua aplikasi, serta apapun yang ada di dalam smartphone tersebut akan hilang. Tapi masalah akan terselesaikan.

Nah bagaimana cara melakukan full restore Rom pada cross A28 ini, mari simak langkah-langkahnya !

LANGKAH – LANGKAH :

    1. Untuk melakukan software, kita perlukan Roadkill dan driver Qualcomm
    2. Matikan ponsel, lalu tekan tombol vol- dan vol+ dan power. Setelah ponsel bergetar, tahan kurang lebih 5 detik. Tidak ada tanda apapun, kecuali getar dan layar akan tetap blank hitam