Cara Memperbaiki Laptop ACER Mati Total

Laptop atau notebook saat ini boleh jadi masih belum bisa tergantikan oleh barang apapun juga, sekalipun itu tablet. Banyak orang menggunakan laptop sebagai teman kerja sekaligus alat kerja, walau memang durabilitas dari laptop belum bisa disamakan dengan sebuah PC. Jadi, jangan kaget jika dipakai untuk pemakaian lama, secara terus menerus, akan banyak permasalahan yang muncul di laptop. Entah dari layarnya, baterai, bahkan sampai mati total. Tentu hal ini akan sangat merepotkan sekali.

Di Indonesia, banyak sekali laptop beredar dengan berbagai macam merk. Sebut saja Sony, Toshiba, ACER, Lenovo dan lain-lain. Dari sekian banyak merk, ACER adalah salah satu yang paling laris. Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus perbaikan Laptop dan HP akan mencoba menbahas secara mendalam cara perbaikan Laptop ACER yang mati total

Kebetulan yang kita bahas adalah sebuah laptop yang dibawa oleh seorang peserta murid yang sedang belajar. Dia membawa Laptop Acer Aspire 4736G mengalami kerusakan mati total. Sewaktu diperiksa, dan analisa menunjukkan adanya ciri dari tegangan kerja yang hilang. Untuk melakukan pemeriksaan maka laptop harus dibongkar.

Pertama lepaskan baterai