Trik Perbaikan eMMC Samsung J1

Sebagai salah satu ponsel Android yang harganya terjangkau dan memiliki fitur yang lengkap, tak heran Samsung J1 banyak dibeli oleh masyarakat Indonesia. Namun seiring dengan berjalannya waktu, lewat dua tahun dari tanggal peluncuran resminya, masa garansi produk ini sudah kadaluarsa. Mau tidak mau, para pengguna ponsel J1 yang bermasalah memperbaikinya dengan mengeluarkan biaya dari kocek sendiri.

Banyak dari ponsel J1 yang rusak, mengalami kegagalan ketika ponsel hendak memuat sistem operasi Android, gejala yang muncul adalah ponsel jadi mati total. Saat terjadi kerusakan ini, perlu dipahami terlebih dahulu bahwa, penyebab kerusakan bisa sangat bervariasi. Oleh karena itu, perlu dianalisa secara teliti dan seksama.

Sebagai pengguna yang bijak, kita wajib mengetahui beberapa tips mudah perbaikan ponsel yang mati total, sehingga waktu dan biaya bisa diirit. Langkah-langkah perbaikan awal seperti memeriksa kondisi batere (bisa jadi mati total hanya karena batere yang kosong), atau mencoba mengisi ulang software wajib kita coba. Apabila setelah dicoba, ponsel tidak juga bisa diperbaiki, barulah kita menganalisa secara lebih detail dan menyeluruh. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya.