Cara Mengatasi Laptop Rusak

Banyak orang hanya memakai laptop sebagai user saja. Mereka tidak tahu bagaimana cara mengatasi laptop yang rusak. Ketika laptop mereka rusak seperti mati total, hang, restart, bluescreen yang mereka lakukan adalah mereka hanya bisa membawanya ke service center. Dan mereka harus mempersiapkan budged untuk perbaikannya.

Bagaimana jika anda yang hobi kotak katik, menjadi orang yang professional dalam perbaikan laptop. Keuntungan yang lumayan sudah terbayang di depan mata anda bukan? Nah, pada kali ini VTiga kursus perbaikan laptop dan smartphone akan mengupas sedikit bagaimana cara mengatasi laptop rusak.

Pada satu kesempatan, ada seorang peserta pelatihan yang membawa sebuah laptop yang mati total. Tekan saklar, tidak ada indicator apapun terjadi atau menyala. Laptop tersebut bermerek Asus bertipe A46CB-WX024D.

Proses perbaikanpun dimulai. Pengukuran awal adalah pengukuran arus di power supply. Dari hasil pengamatan, lalu laptoppun dibongkar. Ada beberapa indicator penting diukur. Tidak berapa lama, disimpulkanlah adanya kerusakan pada BIOS.