Cara Memperbaiki Laptop Acer Mati

Sebuah laptop sebenarnya susunannya sama dengan komputer desktop biasa. Namun ada beberapa perbedaan mendasar terutama sistem powernya. Tidak seperti sebuah komputer, jika bermasalah di bagian power supplynya, kita bisa langsung mengganti blok powernya satu modul. Namun beda halnya dalam sebuah laptop, jika mati total perlu pemeriksaan yang detil, karena penggantian modul motherboard laptop cukup mahal.

Nah bagaimanakah cara memperbaiki laptop mati total? VTiga sebagai pelatihan perbaikan laptop yang sudah malang melintang di dunia perbaikan laptop akan berbagi triknya di sini. Contoh di bawah adalah perbaikan laptop bermerk acer yang mati total, tipenya Acer Aspire 4740. Mari simak ulasannya di bawah ini.

Kerusakan pada laptop Acer 4740 ini adalah mati total. Di mana setelah saklar ditekan tidak ada reaksi sama sekali. Padahal lampu indikator adapter ketika dipasang menyala.

Permeriksaan kita lakukan kembali di bagian saklar. Periksa tegangannya. Tegangan di kaki saklar ada sebesar 14.99V di SW1