Cara Memperbaiki Laptop Error 

Dengan memakai laptop, kita bertujuan laptop bisa membantu kerja kita. Tapi apa akibatnya bila ternyata laptop kita error? Alih-alih membantu kita, laptop yang error bisa membuat penggunanyapun ikut error. Nah bagaimana cara memperbaiki laptop yang error ini? Ada sekolahnya ! Di Vtigalah tempat kita dididik untuk mencari uang dengan cara memperbaiki laptop-laptop yang error. VTiga sudah berdiri belasan tahun. Dedikasi kami mencetak teknisi yang professional sudah terbukti.

Mari kita ulas bagaimana cara memperbaiki laptop error. Contoh kali ini adalah kerusakan di laptop Acer yang mati total yang bertipe Acer Aspire 4749Z. Walaupun sudah beredar cukup lama, dengan spesifikasi yang lumayan bagus, tak heran masih banyak dipakai oleh banyak orang saat ini. Didukung oleh processor dual core, RAM 2 GB, laptop ini masih tidak terlalu ketinggalan. Berhubung termasuk jajaran yang laku di pasaran, tak heran kalau saat-saat ini kita sering menemui Acer tipe ini yang mengalami kerusakan.

Seperti yang saat pelajaran studi kasus dibawa oleh seorang murid. Ia membawa sebuah Acer Aspire 4749Z yang mati total, sang empunya laptop berkata, “ Laptop ini tiba-tiba saja mati, dan saya sudah bawa ke beberapa tempat service. Semuanya nyerah.” Sang murid membaw laptop ini untuk diperbaiki Bersama, harapannya jelas, laptop bisa kembali normal.

Pada kesempatan kali ini VTIGA Kursus teknisi Laptop hendak membahas cara perbaikan Laptop Acer Aspire 4749Z yang mati total.

Bagaimana cara perbaikannya ? Langkah perbaikannya sebagai berikut:

  1. Cek arus

Setelah diberi tegangan sebesar ±1V arus naik ±280mA.