Ganti Saklar Samsung Note Edge

Saklar adalah sebuah komponen penting dalam rangkaian elektronika. Fungsi dasarnya adalah  sebagai penghubung dan pemutus arus. Tapi aplikasinya bisa banyak sekali, mulai dari dipakai untuk menyulut kerja dari IC power, memberikan sinyal ke cpu seperti sinyal volume up, down, ataupun perintah lainnya seperti menu, lock, dan sebagainya.

Karena frekuensinya yang cukup sering digunakan, tidak heran jika saklar ini bisa bermasalah alias rusak. Nah kita perlu melakukan penggantian dalam hal ini. Seperti yang dialami oleh seorang peserta pelatihan teknisi smartphone VTiga yang membawa sebuah Samsung Note Edge bermasalah di bagian saklarnya.

Pertama sekali, kita harus membongkar casingnya. Buka bautnya

Proses berikut ini perlu dilakukan dengan hati hati. Pisahkan bagian casing belakang agar kita bisa melihat bagian motherboardnya. Gunakan sesuatu yang lunak agar tidak merusak casing.

Nah jika sudah terlepas, akan tampak seperti ini

Kita langsung mencari bagian saklarnya. Dan ada satu modul yang tinggal kita lepas dan ganti. Kita lepas terlebih dulu

Hati hati dalam melepas, modul ini juga berbarengan dengan modul speaker.

Nah jika sudah seperti ini, anda bisa menggantinya dengan sebelumnya membeli dulu ke took sparepart. Mudah bukan? Memang sebenarnya jika kita mengetahui triknya, segala sesuatu tidaklah sulit. Ingin memperdalam serta mendapatkan penghasilan dari perbaikan smartphone? Kenapa tidak? Segera bergabunglah Bersama kami VTiga pusat kursus perbaikan smartphone.