Cara Ganti Kamera Iphone

Salah satu fitur yang dimiliki oleh sebuah ponsel hingga kini disebut ponsel pintar. Fitur itu adalah kamera. Kamera di ponsel pintar begitu diminati. Varian yang cukup beragam, dan juga didukung dengan asesoris tambahannya membuat para pecandu gadged semakin lengket dengan ponsel mereka. Kamera tidak lepas dari kerusakan juga. Tidak sedikit juga kamera yang bermasalah. Bagaimana perbaikannya? Tidak sulit sebenarnya, asal anda tahu caranya.

VTiga pusat pelatihan teknisi ponsel akan membahas trik bagaimana cara mengganti kamera. Contoh kali ini adalah bagaimana cara mengganti kamera iphone 6 plus. Simak ulasannya!

Pertama buka baut iphone 6 plus. Ada di bagian dekat konektor charger

Berikutnya adalah memisahkan modul LCD dengan modul board. Gunakan kuku, atau alat bantu lainnya seperti alat pengangkat LCD.

Jika sudah terbuka, kita lepas konektor konektor fleksibel yang ada di bagian kanan. Cukup banyak konektor yang perlu dilepas. Gunakan kuku, atau alat pencungkil lainnya.

Pisahkan modul LCD dengan modul board

Nah fokuskan pada board sebelah kanan atas, ada baut penutup kamera yang perlu dilepas

Lepas konektor kamera

Buka penutup kameranya

Penampakan modul kamera

Modul kamera ini dapat dibeli di took sparepart. Nanti, tinggal dipasang kembali dengan yang baru. Mudah bukan? Tahukah anda bahwa keuntungan dari servis itu menggiurkan? Mau bisa? Kenapa tidak? Mari bergabung Bersama kami VTiga kursus perbaikan handphone dan laptop.