Zenfone C

Penanganan bootloop di perangkat Asus Zenfone C ZC451CG sudah pernah kita bahas, kali ini saya mendapat perangkat posisi bootloop tapi tidak bisa masuk ke Fastboot Mode. Nah ini nih kasus yang bagus. Coba tekan tombol Power + VolUp lalu tekan VolDown, gak berhasil padahal saya dapat informasi dari forum besar, hehehehe.

Akhirnya saya ambil keputusan dengan mencoba masuk ke CloverView Plus. Bagaimanakah cara serta langkah-langkahnya? Yuk ikuti cara berikut ini.

Pertama kita siapkan PC atau laptop untuk melakukan Debrick dan flashing.

Tentu saja Zenfone C yang bermasalah.

Satu lagi yang penting tentu saja senjata pamungkas kita yaitu UFI Box.

Oke setelah siap, kita langsung tempur, hehehe. Cabut batere lalu pasang kembali, lalu siapkan kabel data USB untuk koneksi ke PC. Tekan VolDown lalu colokan kabel data USB ke perangkat. Pada PC kita buka Device Manager dengan cara klik kanan pada gambar computer baik di explorer atau pun di desktop, lalu pilih “Manage” kemudian pilih Device Manager. Atau bisa juga dengan klik Windows Start, pada kolom yang terdapat gambar kaca pembesar ketikan Device Manager, lalu pilih “Device Manager”.

Ok kita lanjut ya, pada saat kita koneksikan perangkat handphone dengan menggunakan kabel data USB jika prosedurnya benar maka pada Device Manager dibawah “Intel Soc” akan muncul “CloverViewPlus Device”. Jadi akan terdapat dua baris dibawah “Intel Soc”.

D:\Yovi\Artikel\Clov.png

Sekarang saatnya kita beraksi. Buka UFI Android Tools Box, pada bar Flash, kita masuk ke bar Intel, nanti akan terlihat ada tulisan “CloverView Device” pada kolom “Identify Device”.

D:\Yovi\Artikel\UFI CLo.png

Pada kolom Model pilih “ASUS_Z007(ZC451CG)” di kolom bawahnya kita pilih debrick_secure. Dan pastikan bahwa FW DnX, IfWI, Soft Fuse, OS DnX dan OS Image tercentang. Lalu klik “Flash” dan tunggu hingga proses selesai.

D:\Yovi\Artikel\UFI CLo flash.png

Setelah selesai, kemudian perangkat akan restart dan perangkat tentu saja masih bootloop. Coba masuk fastboot mode dengan menekan tombol Power + VolUp dan selamat, sekarang perangkat siap untuk di flash dengan firmware yang sesuai tentunya.

Ok, setelah selesai kita flash jangan lupa ambil pulpen dan nota, hehehehe.

Ingin memperdalam cara perbaikan ponsel pintar? Kenapa tidak? Mari bergabung dengan kami VTiga kursus perbaikan smartphone !

Ingin menjadi teknisi handal ? Ilmu ini bisa anda kuasai hanya dalam waktu 1 (satu) bulan Tunggu apa lagi segera bergabung dengan. Kami JAMIN anda sampai BISA, anda tidak bisa, UANG Kami KEMBALIKAN.

DAPATKAN PROMO MENARIK
Nama
Nomor HP

Tinggalkan nomor TELP Anda di kolom komentar untuk informasi lebih lanjut dan dapatkan BONUS alat perbaikan dan mess/tempat tinggal selama pelatihan!!!

(terbatas untuk 10 peserta pertama)

V-TIGA Kursus Teknisi HP dan Laptop . Ketik PROMO 2017

Kirim melalui

Whatsapp : 081288508878

BB : D481D610

Telp : 021-6317158

Telkomsel : 081288508878

XL : 087883327959

Three : 08989239250