Baterai pada ponsel adalah sumber energi, sehebat dan sebagus apapun ponsel tersebut tidak akan dapat berfungsi tanpa baterai. Berikut ulasan tentang cara memperbaiki baterai HP yang sudah ngedrop. Baterai yang digunakan untuk HP adalah jenis baterai yang dapat di isi kembali, jadi ketika baterai HP sudah drop tindakan yang tepat yang harus dilakukan adalah melakukan pengisian kembali dengan cara men-charge. Akan tetapi, sering kali di temukan ada beberapa ponsel yang sudah drop tapi tidak dapat terisi ketika sedang di-charge.

Apakah yang terjadi ?

Dalam sejenak pastinya terlintas dipikiran anda bahwa charging yang digunakan bermasalah (rusak), untuk memastikannya coba gunakan charger lain atau coba lakukan charge pada HP lain, jika memang benar charger bermasalah mudah saja, tinggal mengganti charger.

Akan tetapi bagaimana jika ternyata baterai yang bermasalah ? Apakah yang harus dilakukan ? Jika seperti itu, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan ialah mengganti baterai HP tersebut.

Agar pemahaman anda dapat lebih mendalam VTiga Training Center Pusat Pelatihan Perbaikan Handphone, hendak menjelaskan tentang langkah-langkah mengganti baterai Smartphone Xiaomi Mi4.

Berikut langkah-langkahnya :