Apple telah menggulirkan sistem operasi mobile versi 10, yang mana Versi 10 ini telah membawa segudang fitur baru dan memanjakan pengguna. Akan tetapi setelah di amati dibalik kecanggihannya membuat baterai boros. Tentunya boros pada beterai membuat para pengguna kesal, karena iPhone harus berulang-ulang di-charge.

Bagaimanakah cara mengatasi boros baterai pada iPhone ? Ingin tahu bukan ? Simaklah pembahasan tentang cara menghemat baterai iPhone di bawah ini.

1. Mematikan fiture “Raise to Wake”

Fiture Raise to Wake adalah salah satu fiture yang membuat iPhone dapat menyala secara otomatis ketika sedang di angkat tanpa menekan tombol apapun. Tentunya dengan mengaktifkan fiture ini mempermudah penggunanya untuk memeriksa jam atau notifikasi pada iPhone. Akan tetapi fiture ini menjadi salah satu penyebab iPhone boros baterai.

2. Mempersingkat Auto-Lock

Auto-lock yang tidak di persingkat dapat menyebabkan baterai boros. mengapa ? Karena jika Auto-Lock atau waktu menunggu smartphone stanby tidak di persingkat, tentunya baterai akan cepat boros. Maka dari itu pilihlah waktu yang paling singkat.